Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Selasa, 04 Februari 2014

Para Caleg Dari Mantan Atlet Diminta Perjuangkan Olahraga Di Parlemen

SIWO PUSAT COM - Diskusi Panel Siwo PWI Pusat di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis , 30 Januari lalu, bernar-benar istimewa. Selain dihadiri para tokoh, pembina, wakil-wakil dari PB/PP dan para wartawan olahraga, diskusi juga kedatangan para calon legeslatif (caleg) dari mantan-mantan atlet top nasional.


Para caleg yang hadir itu antara lain Emma Tahapari, Selvy S Hosen, dan Dian W K Arifin. Juga datang caleg yang wartawan, M Nigara. Kehadiran mereka membuat suasan diskusi menjadi marak.

Pasalnya banyak harapan yang ditujukan kepada para caleg itu untuk bisa memperjuangkan kepentingan olahraga bila nanti terpilih dan duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Pusat di Senayan maupun di daerah masing-masing. Jangan sampai setelah nanti duduk di DPR mereka lupa memperjuangkan olahraga yang saat ini mengalami kemerosotan prestasi dan juga tidak menjadi sektor penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

 “Kita ingin mengingatkan ini agar olahraga Indonesia bisa mendapat tempat dalam pembangunan bangsa ini. Tidak seperti saat ini yang terus terpinggirkan sehingga merosot dalam prestasi dan juga kisruh di mana-mana,” kata seorang peserta.

Peringatan itu juga ditegaskan peserta lainnya. Ini agar mereka tidak lupa pada kulitnya saat duduk di kursi empuk. Banyak contoh yang memperlihatkan bagaimana banyak yang lupa pada kepentingan rakyat setelah jadi legislator.

Selain mereka, mantan atlet nasional yang turun menjadi caleg pada Pemilihan Umum Legislatif, 9 April nanti, juga ada nama Yayuk Basuki (tenis), Kresna Bayu (judo), Pino Bahari (tinju), La Paena Masara (tinju), Nurfitriyana (panahan), Purnomo (atletik) dan Richard Sam Bera (renang).

 Memang bukan hal yang baru jika mantan atlet terjun ke politik. Dalam DPR periode sekarang saja ada mantan pecatur Utut Adianto dan mantan karateka Tommy Firman, yang duduk menjadi wakil rakyat.
*** >>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar