Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Selasa, 04 Februari 2014

Asian Games 2014: Sepakbola Dan Taekwondo Dapat Keistimewaan

SIWO PUSAT COM - JAKARTA – Cabang sepakbola dan taekwondo akhirnya ikut tertarik untuk diberangkatkan ke Asian Games Incheon, September – Oktober nanti di Korea Selatan. Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memberikan status keistemwaan kepada kedua cabang ini sehingga bisa selamat berangkat ke Incheon.


Ketua Satlak Prima Suwarno menyatakan, dengan tambahan sepakbola dan taekwondo maka keseluruhan cabor yang mewakili kontingen Indonesia pada pesta olahraga negara- negara Asia itu menjadi 19 cabor. “Terhitung pada hari ini, sesuai dengan persetujuan dari Dewan Pembina Satlak Prima, jumlah cabor yang akan dikirim ke Asian Games fix 19 cabor, dengan jumlah atlet sebanyak 145 orang. Namun, jumlah atlet ini masih belum termasuk cabor sepakbola. Satlak Prima sendiri mengalokasikan 23 nama, sesuai dengan kebutuhan pemain cabor sepakbola,” papar Suwarno.

Sebelumnya, Tim Seleksi Cabor Asian Games 2014 menyebut terdapat 17 cabor yang akan diajukan kepada Dewan Pembina. Ke-17 cabor tersebut mendapat rekomendasi dari Tim Seleksi berdasarkan prestasi yang dicatatkan pada SEA Games XXVII Myanmar 2013 (medali emas), Asian Games 2010 (medali perunggu), serta menempati peringkat 3 Asia pada tahun lalu. Namun, khusus untuk cabor taekwondo dan sepakbola, Suwarno mengatakan terdapat catatan eksepsional alias keistimewaan.

“Taekwondo diajukan karena kemarin di ajang ISG (Islamic Solidarity Games) 2013 meraih prestasi. Sementara sepakbola, seperti kita tahu merupakan cabor paling populer, baik di tanah air maupun di dunia,” tuturnya.

Kedua cabor tambahan ini melengkapi 17 cabor yang lebih dulu diajukan, yakni tinju, karate, gulat, wushu, taekwondo, atletik, kano, dayung, angkat berat, renang, balap sepeda, equestrian, panahan, boling, sepak takraw, voli pantai, bulutangkis, dan soft tennis.

Saat disinggung mengenai target, Suwarno menyebut sejauh ini belum mau bicara banyak. Dia menjelaskan, selain target 10 besar yang dipatok Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pihaknya tidak akan memberi beban lain kepada masing-masing cabor. Suwarno berharap, semua cabor tersebut mampu menyumbang minimal satu medali, sehingga target 10 besar mampu dipenuhi kontingen Indonesia selama berlaga di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September – 4 Oktober 2014. (SPC-1) >>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar