Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Selasa, 04 Februari 2014

Asian Games 2014 > Satlak Prima: Pokoknya Perencanaannya Bagus, Fasilitasnnya Lebih Bagus, Kontingennya Yang Terbaik

SIWO PUSAT COM - JAKARTA - "Tidak hanya try out, kita berharap semua persiapan lebih dari SEA games yang lalu, atau multi even sebelumnya. Pokoknya semuanya, perencanaannya bagus, fasilitasnnya lebih bagus, kontingennya juga yang terbaik."  Begitulah janji Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Suwarno tentang persiapan Indonesia menuju Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September – 4 Oktober mendatang.



Suwarno memastikan, persiapan Asian Games Incheon tidak akan mengalami nasib seperti SEA Games Myanmar lalu. "Untuk program kita akan koordinasikan kepada masing-masing PP/PB cabang olahraga. Kita inginnya melakukan uji coba sebanyak mungkin," kata Suwarno  di kantor KONI Pusat, Selasa,  4 Februari 2014.


Meski menjanjikan pelatnas yang lebih baik dengan ujicoba yang lebih banyak, Suwarno juga meminta pengurus cabang olahraga berinovasi mencari dana jika nantinya kekurangan dana terjadi lagi. "Kalaupun ada kekurangan dana, sebaiknya PP/PB cabor lebih inovatif untuk mencarinya," tuturnya.

Pelatnas atlet menuju SEA Games tahun lalu mengalami banyak kendala. Salah satunya adalah keputusan Satlak Prima menghentikan program uji coba di tengah masa persiapan, di mana hal itu terjadi karena minimnya dana yang ada.

Padahal, sebelumnya para atlet pelatnas sudah dijanjikan jatah berujicoba lima kali: 3 kali di luar negeri, 2 kali di dalam negeri. Namun pemerintah memangkasnya menjadi dua kali saja dengan alasan berhemat. (SPC-1)


>>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar