Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Jumat, 21 Februari 2014

GOLF: Syamsu Rizal Janjikan Perubahan Dan Transparansi Di PGA Indonesia

Syamsu Rizal (Ist)
SIWO PUSAT COM - Mengusung moto,  menyatukan seluruh potensi dan memajukan prestasi golf profesional di Tanah Air, Syamsu Rizal melangkah maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Professional Golfers Association (PGA) Indonesia. Putra kelahiran Padang, Sumatera Barat yang kini berdomisili di Bandung, Jawa Barat itu sudah menyiapkan program kerja untuk menghadirkan perubahan dan kerbukaan dalam organisasi yang lebih populer dengan sebutan Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI) itu.
            Menurut rencana, pemilihan ketua umum pengurus pusat (PP) PGA Indonesia masa bakti 2014 – 2018 akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (24/2) nanti.  “Saya siap untuk maju setelah melakukan pendekatan ke berbagai daerah. Mereka menyambut saya dan mereka rata-rata menginginkan perubahan. Melihat sambutan itu maka saya dengan tulus akan berjuang untuk bisa diterima dan dipilih anggota PGA Indonesia dalam Munas nanti,” ujar Syamsu Rizal menjawab pertanyaan SIWO PUSAT COM saat bertemu para  wartawan, Jumat (21/2).
            Mantan pegolf juara Indonesia Master Amatir tahun 1988 yang kini menjadi kontraktor dan konsultan itu mengaku belum tahu siapa saingannya dalam pemilihan posisi orang nomor satu PGA Indonesia itu. Namun yang jelas, siapa pun yang maju, diharapkannya bisa merangkul semua potensi yang ada untuk menjaga persatuan dan kesatuan insane golf profesional Indonesia.
            “Kalau saya nanti dipercaya dan terpilih maka akan merangkul semua pihak. Saya tidak ingin ada kubu-kubuan, apalagi perpecahan. Soalnya saya memiliki mimpi mengibarkan Sang Merah Putih dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya lewat golf di kejuaraan regional maupun internasional,” ucap suami dari Neta Amelia dan ayah dari Reza dan Fauzia itu bersemangat.
            Dalam paparan visi dan misinya, Syamsu mengutarakan, program kerjanya tidak akan melenceng jauh yang dibahas dalam rapat kerja nasional PGA Indonesia. Untuk pelaksanaan turnamen dia tetap mempertahankan 14 event yang sudah disetujui PGA Indonesia. Ke depan, dia menjadikan turnamen yang sudah ada sebagai pondasi tetap dengan menambah lebih banyak lagi event sehingga bisa mengangkat prestasi pegolf Indonesia.
            “Yang lebih penting lagi, demi memberdayakan anggota PGA Indonesia maka saya akan mengadakan sertifikasi profesi, membentuk akademi golf dan menata kalender event. Saya juga akan merancang mitra kerjasama perusahaan yang digerakan oleh para pebisnis profesional berskala nasional untuk menggalang sponsorship,” ujar Syamsu yang mengaku sudah didukung ratusan dari 480 anggota PGA serta mendapat support dari pengusaha besar nasional
Demi memperdayakan Korwil, Syamsu akan mengubah aturan pembagian iuran anggota. Kalau sebelumnya semua distor ke pusat maka nanti akan dibagi rata untuk pusat dan Korwil. “Semuanya akan kami lakukan terbuka dan transparan,” kata pakar planologi lulusan Institut Tehnologi Bandung itu.


>>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar