Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Kamis, 06 Februari 2014

Asian Games 2014: Aneh, Satlak Prima Tiba-tiba Masukan Anggar, Judo Dan Tenis

SIWO PUSAT COM - JAKARTA - Jumlah cabang olahraga yang dikirim ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan kini berubah menjadi simpang siur. Pasalnya Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) meralat lagi keputusannya yang sudah menetapkan 19 cabor yang dipersiapkan untuk berangkat ke Korea. Satlak Prima, Kamis, 6 Februari 2014, menambah lagi cabor yang akan dikirim dengan secara tiba-tiba memasukan anggar, judo dan tenis.
Ketua Satlak Prima, Suwarno ketika bertemu pengasuh SIWO PUSAT COM di lobi kantor KONI Pusat, Gedung GBK, Senayan, Jakarta, Kamis petang membenanrkan adanya penambahan tiga cabang tersebut. "Ya datanya kurang lengkap tadinya maka kita susulkan tiga cabang itu. Jumlah atlet juga berubah menjadi 152," kata Suwarno.


Tentu aneh dan mengejutkan keputusan penambahan itu karena sebelumnya Satlak Prima sudah memutuskan hanya 19 cabor yang berangkat. Ke-19 cabor itu adalah sepakbola, taekwondo, tinju, karate, gulat, wushu, taekwondo, atletik, kano, dayung, angkat berat, renang, balap sepeda, equestrian, panahan, boling, sepak takraw, voli pantai, bulutangkis, dan soft tennis.


Tambahan tiga cabang itu selain mengajutkan juga meragukan dari segi prestasi. Apalagi anggar dan tenis merupakan cabor yang tidak dipertandingkan di SEA Games Myanmar lalu. Kemudian judo termasuk cabor yang gagal merebut medali emas di SEA Games 2013.


Melihat langkah tersebut maka cabor yang dipilih ke Asian Games Incheon menjadi tidak jelas lagi. Bisa saja keputusan yang telah diambil berubah lagi. Bukan tidak mungkin akan ada penambahan lagi atau mungkin justru pengurangan cabor yang telah dipilih. Lalu kapan ada kepastian sehingga segera fokus melakukan persiapan? (SPC-1)


 >>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar