Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Selasa, 25 Februari 2014

RAHADEWINETA > Wasit Binaan UTI Pro Raih The Best Referee di US Open

Rahadewineta menerima penghargaan disela sela Kejuaraan Taekwondo US Open di Nevada , Las Vegas Amerika Serikat, 19 – 23 Februari lalu.

SIWO PUSAT COM - JAKARTA - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) kembali mengukir prestasi membanggakan di kancah internasional. Kali ini giliran mantan taekwondoin nasional yang kini menekuni profesi wasit, Rahadewineta mengibarkan nama Indonesia di ajang Kejuaraan Taekwondo US Open di Las Vegas, Amerika Serikat, 19 – 23 Februari lalu.

Humas YUTI/UTI Pro dalam releasenya yang dikirim ke SIWO PUSAT COM menyebutkan, Rahadewineta yang dibina UTI Pro di bawah naungan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) meraih gelar “The Best Referee US Open Taekwondo Championship 2014”.


Prestasi itu merupakan jawaban Neta, panggilan akrab Rahadewineta, atas kepercayaan Pembina YUTI /UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong bersama Master Suwandi Gunawan yang mengirimnya untuk memimpin laga bergengsi US Open.

Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, keikutsertaan wasit UTI Pro di ajang US Open, selain menambah jam terbang juga untuk mencari poin sesuai ketentuan World Taekwondo Federation. “Kalau poin mereka terus bertambah maka secara otomatis menjadi prioritas untuk memimpin pertandingan yang menjadi kalender resmi WTF maupun multi event taekwondo lainnya di dunia,” kata Lioe Nam Khiong.

Neta melalui surat elektroniknya mengatakan, bangga atas prestasi yang diraihnya di US Open itu. Apalagi ini untuk kali pertama kalinya wasit wanita dari Indonesia menerima penghargaan seperti itu. “Terima kasih kepada Pembina YUTI dan UTI Pro Pak Leo (Lioe Nam Khiong-red) yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin pertandingan di US Open,” tulis Neta yang juga PNS di Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga itu.

Sebelumnya Neta, dipercaya UTI Pro menjadi wasit Kejuaraan Dunia Poomsae di Kolombia 6-9 Desember 2012 lalu. Ketika itu ia yang masih berusia 29 tahun juga mendapat penghargaan sebagai wasit termuda yang memimpin Kejuaraan Dunia. Pada US Open 2014, UTI Pro hanya mengirimkan dua orang wasit, Rahadewineta dan Master Suwandi Gunawan. Pada kejuaraan yang menjadi kalender tetap World Taekwondo Federation itu tahun lalu, UTI Pro mengirimkan 13 taekwondoin putra – putri dan merebut 1 perak dan 2 perunggu. >>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar