Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Sabtu, 01 Februari 2014

Icuk Sugiarto: Anggaran Olahraga Hanya Tingkat Kecamatan

SIWO PUSAT COM - JAKARTA (KRjogja.com) - Mantan juara dunia bulutangkis 1983, Icuk Sugiarto menegaskan, menurunnya prestasi olahraga sekarang ini karena banyak pengurus olahraga yang hanya pintar bicara dan yang memiliki kemampuan olahraga malah tergusur. Anggaran yang tersedia pun hanya sebesar anggaran tingkat kecamatan.
“Saat ini pengurus cabang olahraga tergusur oleh orang yang pintar bicara. Sementara yang memiliki kemampuan dalam olahraga malah tidak tampil,” ujar Icuk Sugiarto saat menjadi pembicara diskusi panel SIWO-PWI Pusat di Jakarta, Jumat (30/01/2014).

Selain Icuk, juga hadir Ketua PB FORKI Hendardji Soepandji, Ketua PB ISSI Edmon Simorangkir, Ketua PB PABBSI Joko Pramono dan lainnya.

Menurut Icuk, situasi seperti sekarang harus segera dihentikan sebab jika terus dibiarkan, prestasi olahraga di Indonesia akan terus merosot dan tertinggal oleh negara lain. Selain itu, Icuk juga mengkritik dana anggaran untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia yang sangat minim.

 “Bagaimana kita ingin mencapai prestasi tingkat dunia kalau anggaran saja hanya sebesar tingkat kecamatan,” tegasnya. Untuk itu, Icuk mengusulkan untuk perbaikan sistem olahraga di Indonesia.“Benahi organisasi agar tidak terjadi dualisme, benahi atlet dan pelatih, jangan politisasi olahraga,” jelasnya. (Fon) >>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar