Menu

Menu1

coiga

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) adalah organisasi profesi wartawan olahraga di Indonesia. SIWO Pusat sebagai induk dari 33 Pengurus Cabang Siwo Provinsi memiliki hampir 3.000 anggota dari media cetak, televisi dan online yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Inilah modal kekuatan SIWO dalam melakukan tugas jurnalistik dan melaksanakan peran dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Kamis, 30 Januari 2014

Penyebab Melorot Prestasi Olah Raga Indonesia

SIWO PUSAT COM - Menurunnya prestasi olah raga Indonesia belakangan ini menarik keprihatinan Seksi Wartawan Olah raga (SIWO) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Karena itu SIWO dan PWI Pusat berinisiatif untuk menggelar diskusi olah raga yang diadakan di Gedung Serba Guna KONI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/1).
Banyaknya persoalan yang mengganggu olah raga tanah air menjadi penyebab melorotnya prestasi Indonesia di pentas internasional. "Penurunan prestasi olah raga Indonesia disebabkan adanya politisasi pada bidang olah raga. Banyak tokoh nasional dan penguasa memanfaatkan olah raga untuk kepentingan golongan," kata Mantan pebulutangkis nasional, Icuk Sugiarto dalam diskusi yang tajuk evaluasi hasil SEA Games 2013. Icuk mengibaratkan, untuk membangun prestasi olah raga Indonesia seperti membangun rumah di padang pasir. "Saat ini Indonesia mengalami era politisasi olah raga," tutur Icuk. Semakin kencangnya kehadiran politik dalam olah raga membuat Icuk menyerukan supaya hal itu segera diputus. "Hentikan politisasi olah raga. Jika berpikir untuk menjauan Indonesia maka olah raga hasru diberikan kepada pelaku dan praktisi olah raga. jangan ada campur tangan politik," aya dari pebulutangksi nasional Tomyy Sugiarto itu. >>>> Kunjungi Sumber Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar